Ronaldo late show gives Man United win over Villarreal

Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan pada masa tambahan waktu ketika Manchester United bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan kemenangan 2-1 Grup F Liga Champions atas Villarreal di Old Trafford, Rabu.

Pada malam ia mencetak rekor baru untuk penampilan terbanyak dalam kompetisi, pria Portugal berusia 36 tahun itu memberikan pukulan mematikan untuk menyelamatkan manajernya Ole Gunnar Solskjaer dari hasil mengecewakan lainnya dan pemeriksaan yang tak terhindarkan.

“Ketika Anda memiliki Cristiano di lapangan, Anda selalu punya kesempatan,” kata pelatih asal Norwegia itu.

“Serius, dia sangat bagus di depan gawang. Ini adalah hasil yang sangat besar untuk tim dan semangat tim,” tambahnya.

United tertinggal satu gol dari gol pembuka Paco Alcacer pada menit ke-53 sebelum menyamakan kedudukan dengan tendangan voli brilian dari Alex Telles tetapi gagal memanfaatkan momentum perubahan itu.

Setelah tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan di Bern dari Young Boys di pertandingan pembuka grup, United bisa saja melakukan kesalahan lagi.

Tapi untuk jangka waktu yang lama permainan terlihat sangat buruk dan jika tim tamu lebih tajam di depan gawang, pertandingan mungkin akan berakhir saat turun minum.

Villarreal telah mengalahkan tim Solskjaer melalui adu penalti di final Liga Europa musim lalu dan organisasi dan kemampuan tim Unai Emery yang sangat baik saat istirahat kembali menimbulkan masalah bagi United yang terputus-putus.

SETENGAH YANG SULIT

Dengan Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw semua absen dari pertahanan, United dengan mudah dibuka di babak pertama dengan Diogo Dalot bertahan selama 45 menit yang sangat sulit.

Arnaut Danjuma menyiksa bek kanan United dan menguji David De Gea dua kali setelah memotong dari sayap kiri.

Sundulan Alcacer dari umpan silang Danjuma ditepis oleh kiper United dan, setelah kesalahan Raphael Varane, mendapati dirinya berhadapan satu lawan satu dengan De Gea tetapi tembakannya melebar.

Namun, setelah menyia-nyiakan peluang tersebut, Villarreal mengambil keunggulan saat serangan balik diselesaikan oleh Alcacer yang memanfaatkan umpan silang mendatar Danjuma.

BACA JUGA: Inilah Model Taruhan yang Bisa Membantu Anda Meraup Rezeki Dalam Sebulan

United membalas tujuh menit kemudian dengan tendangan bebas yang bekerja dengan cerdik saat Bruno Fernandes mengirim bola ke Telles di sebelah kiri dan pemain Brasil itu melepaskan tendangan voli yang sempurna.

Edinson Cavani melewatkan peluang bagus untuk meraih kemenangan bagi United, sundulannya melebar di tiang belakang, dan tuan rumah selamat dari perebutan mulut gawang dengan Boulaye Dia mendekati Villarreal.

Kemudian, jauh di masa tambahan waktu, pemain pengganti Fred melakukan umpan silang dari kiri dan Ronaldo menyundul ke Jesse Lingard yang mengumpan bola kembali untuk dibawa pulang oleh Portugis.

Old Trafford meledak dalam kelegaan dan kegembiraan dan Ronaldo menerima kartu kuning karena merobek bajunya dan melemparkannya ke penonton dalam pertandingan Liga Champions ke-178nya.

Atalanta memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul satu poin dari Young Boys dan United.

Villarreal berada di posisi terbawah dengan satu poin setelah akhir pertandingan yang kejam.

“Kami kesal. Permainan pada dasarnya sudah berakhir, kami hanya perlu melihatnya dan kami tidak melakukannya. Kita perlu belajar dari ini. Kami sempurna sebelum itu, memimpin, menciptakan peluang, menjadi lebih baik dari Man United di Old Trafford,” kata bek Pau Torres.

Author: Milton Mccoy